Wednesday, November 30, 2016

www.indoking.blogspot.co.id - Bencana alam akan terus terjadi di Israel. Pascamusibah kebakaran yang terjadi di sejumlah wilayah di negeri ini, ancaman lainnya, banjri bandang, justru tengah mengancam.

Karenanya, Profesor Ventabar, ahli vulkanologi dan erosi tanah, Universitas Haifa, memberi peringatan keras akan adanya ancaman banjir bandang yang akan menimpa Israel dalam waktu dekat. Banjir bandang ini sebagai dampak dan akibat bencana kebakaran yang terjadi beberapa waktu terakhir.

“Gelombang air hitam bercampur dengan air hujan akan memicu banjir bandang yang akan menggenangi kota Tel Aviv," katanya seperti dilansir laman suarapalestina.id, hari ini.

Pergeseran air dan tanah, kata Ventabar, menyebabkan ketidakstabilan kondisi air di dalam bumi. Kondisi ini, ucap dia, diprediksi kan terjadi pada Rabu besok. "Israel akan terkena bencana banjir besar," ujarnya.

Kebakaran hebat yang terjadi selama lima hari berturut-turut ini menyebabkan air yang dijadikan untuk memadamkan api menjadi surplus dan melimpah, sehingga jika terjadi hujan deras maka banjir tidak akan bisa teratasi. Karena menurut perkiraan cuaca, hari Rabu besok akan terjadi curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Tel Aviv dan kota Israel.

Pasca kebakaran Profesor Ventabar ahli vulkanologi dan erosi tanah Universitas Haifa mengatakan: Israel Terancam Musibah Banjir Bandang

Sunday, November 27, 2016

Hasil gambar untuk FORMULIR KARTU TANDA ANGGOTA MUHAMMADIYAH

Bagi yang belum dan ingin membuat KARTU TANDA ANGGOTA MUHAMMADIYAH, silakan download file pdf di bawah ini.....

Download

Semoga dapat bermanfaat

Download Formulir Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah

Saturday, November 26, 2016

231141

Ya Allah ! sebegitu mudahnya mereka Kibarkan Bendera mereka di tanah kami, tanah yang dimerdekakan dengan keringat dan cucuran darah para ULAMA dan sebagian besar KAUM MUSLIMIN ... .mana mereka yg selalu bilang NKRI harga mati ? .Yg selalu meragukan kesetiaan kami kaum Muslim terhadap negara ini ?
Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Kolonel Gig Jonais Mozes Sipasulta membenarkan kabar mengenai penurunan bendera negara RRC yang dikibarkan menyalahi aturan. Penurunan bendera pun dilakukan di sela acara peletakan batu pertama proyek smelter PT Wanatiara Persada di Pulau Obi, Halmahera, Maluku Utara, Jumat, 25 November 2016.
"PT Wanatiara Persada bertanggung jawab dengan meminta maaf atas pengibaran bendera RRC tersebut," kata Gig, seperti dirilis Tempo, Sabtu, 26 November 2016.

Dari kabar yang tersebar secara berantai, sempat terjadi ketegangan antara warga Pulau Obi dan sejumlah karyawan smelter. Para karyawan diketahui bermaksud menurunkan sendiri bendera tersebut.

Terkait dengan hal ini, Gig mengatakan penurunan bendera dilakukan lewat kesepakatan antara pihak PT Wanatiara Persada dan aparat keamanan, yang terdiri atas anggota TNI dan Polri wilayah tersebut.

23112

"Penurunan berjalan aman," sebut Gig.

Keberanian PT Wanatiara Persada dan mungkin beberapa perusahaan PMA lainnya mengibarkan bendera RRC seringkali luput dari perhatian aparat.

Aparat kepolisian akhir-akhir ini disibukkan dengan tudingan makar yang diduga akan dilakukan oleh umat Islam dalam aksi damai tanggal 2 Desember 2016 mendatang.

Dalam kenyataannya, tindakan melawan hukum yang nyata, justru ditunjukkan oleh investor asing di tempat yang tak terperhatikan.

Sudah saatnya Polri memperbaiki kinerja intelijen mereka

15192509_608126426038342_2327684575487476777_n


Capture

Capture

GEGER! ADA BENDERA RRC BERKIBAR DI HALMAHERA

Friday, November 25, 2016

download lagu Wali - Takkan Pisah Mp3
Download Lagu Wali - Takkan Pisah Mp3 gratis hanya untuk review saja
Belilah Kaset Asli atau CD Original dari Album Single Pop 2016 atau gunakan Nada Sambung Pribadi agar Wali tetap berkarya 
 

Wali - Takkan Pisah Mp3
Ukuran : 6.18 MB
Judul:Takkan Pisah
Album:Single Pop 2016
Artis:Wali
Durasi:00:05:04
Terunduh:0 / 0 x

Download Lagu Wali - Takkan Pisah Mp3

Download Mp3 Wali - Takkan Pisah

Free Download Song Andra And The Backbone Panah Takdir Mp3 Music
 
Download Lagu Andra And The Backbone - Panah Takdir Mp3 Terbaru, free Mp3 Download Panah Takdir - Andra And The Backbone album single lagu terbaru. Dibawah ini merupakan lagu-lagu Andra And The Backbone yang terbaru silahkan unduh di site ini secara gratis...!

Song Title : Panah Takdir.mp3
Artist Name : Andra And The Backbone
Album : Single 2016
Size : 4.60 MB
Duration : 00:04:19
Audio Summary : Audio: mp3, 44100 Hz, stereo, s16p, 128 kb/s

Download Mp3 Andra And The Backbone - Panah Takdir

Thursday, November 24, 2016

Free Download Song Bagindas Bila Benar Sayang Mp3 Music
Download Lagu Bagindas - Bila Benar Sayang Mp3 Terbaru, free Mp3 Download Bila Benar Sayang - Bagindas album single lagu terbaru. Dibawah ini merupakan lagu-lagu Bagindas yang terbaru silahkan unduh di site ini secara gratis...!

Song Title : Bila Benar Sayang.mp3
Artist Name : Bagindas
Album : Single 2016
Size : 3.85 MB
Duration : 00:04:05
Audio Summary : Audio: mp3, 44100 Hz, stereo, s16p, 128 kb/s

Download Mp3 Bagindas - Bila Benar Sayang

download song kotak mati rasa

Lirik Lagu Mati Rasa

Kotak - Mati Rasa

Terlalu berlarut kesedihanku
Larut kesendirianku heii..karna kamu
Terlanjur terlanjur kau patahkanku
Hingga aku pun tak mampu heeii...buka hatiku

Harus kuterima
Dan tetap kuterima
Walau pun yang kurasa

Ku tlah ku tlah mati rasa
Tak mampu melihat kau butakan segalanya
Luka luka yang kurasa
Semakin kulupakan semakin ku tak bisa

Terlanjur terlanjur kau patahkanku
Hingga aku pun tak mampu heeii...buka hatiku

Ku tlah ku tlah mati rasa
Tak mampu melihat kau butakan segalanya
Ku tlah ku tlah mati rasa
Semakin kulupakan semakin ku tak bisa

Semakin kulupakan semakin ku tak bisa
Semakin ku tak bisa

Song Title : Mati Rasa .mp3
Artist Name : Kotak
Album : Single 2016
Size : 3.75 MB
Duration : 00:04:05
Audio Summary : Audio: mp3, 44100 Hz, stereo, s16p, 128 kb/s 




















Download Mp3 Kotak - Mati Rasa

Kita mungkin selama hidup di dunia ini bisa makan dan minum sesuka hati kita,akan tetapi pernah berpikir makanan dan minuman apa yang akan kita konsumsi ketika kita semua sudah masuk neraka,tentu itu akan jadi pertanyaan kita. nah berikut ini ada beberapa jenis makanan dan minuman bagi para ahli neraka.



Penduduk neraka merasakan kelaparan, dan Allah menyediakan makanan untuk mereka. Hanya saja, makanan ini akan membuat mereka semakin tersiksa. Allah jelaskan dalam al-Quran, bahwa diantara makanan penduduk neraka adalah dhari’ dan zaqqum. Sementara minuman mereka adalah hamim, al-ghislin, dan al-ghassaq.
Allah berfirman,
ليس لهم طعام إلا من ضريع* لا يسمن ولا يغني من جوع

“Mereka tidak memiliki makanan kecuali dari dhari’, yang tidak menggemukkan dan tidak pula menghilangkan lapar.” (QS. Al-Ghasyiyah: 6 – 7).


Dhari’ adalah tanaman duri yang dikenal di sekitar mekah. Sering disebut dengan As-Syibriq. Pohon ini memiliki duri sangat tajam. Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma mengatakan,


الشبرق: نبت ذو شوك لاطئ بالأرض، فإذا هاج سمي ضريعاً.
”Syibriq, pohon berduri yang tumbuh tanpa cabang. Jika telah kering, namanya dhari’. ”
Qatadah mengatakan,

من أضرع الطعام وأبشعه
“Dhari’ adalah makana yang paling membahayakan dan paling mengerikan.” (at-Takhwif min an-Nar, al-Hafidz Ibnu Rajab, hlm. 108).
Makanan ini dihidangkan bagi penduduk neraka, sama sekali tidak mengenyangkan, dan tidak memberikan manfaat sedikitpun. Mereka tidak merasakan lezat, dan juga tidak bermanfaat bagi tubuhnya. Karena itu, kehadiran makanan ini, sejatinya bagian dari siksaan yang Allah berikan kepada mereka. (al-Jannah wa an-Nar, Dr. Umar al-Asyqar, hlm. 87).
Allah juga menceritakan makanan penduduk neraka dalam surat ad-Dukhan,

إِنَّ شَجَرَتَ الزَّقُّومِ . طَعَامُ الْأَثِيمِ . كَالْمُهْلِ يَغْلِي فِي الْبُطُونِ . كَغَلْيِ الْحَمِيمِ

Sesungguhnya pohon zaqqum itu, . Makanan orang yang banyak berdosa (orang kafir). Makanan ini seperti kotoran minyak yang mendidih di dalam perut,  seperti mendidihnya air yang Amat panas. (QS. Ad-Dukhan: 43 – 46).
Kemudian Allah jelaskan di surat as-Shaffat,

أَذَلِكَ خَيْرٌ نُزُلًا أَمْ شَجَرَةُ الزَّقُّومِ . إِنَّا جَعَلْنَاهَا فِتْنَةً لِلظَّالِمِينَ . إِنَّهَا شَجَرَةٌ تَخْرُجُ فِي أَصْلِ الْجَحِيمِ . طَلْعُهَا كَأَنَّهُ رُءُوسُ الشَّيَاطِينِ . فَإِنَّهُمْ لَآكِلُونَ مِنْهَا فَمَالِئُونَ مِنْهَا الْبُطُونَ . ثُمَّ إِنَّ لَهُمْ عَلَيْهَا لَشَوْبًا مِنْ حَمِيمٍ . ثُمَّ إِنَّ مَرْجِعَهُمْ لَإِلَى الْجَحِيمِ

(makanan surga) itukah hidangan yang lebih baik ataukah pohon zaqqum. Sesungguhnya Kami menjadikan pohon zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang zalim. Sesungguhnya Dia adalah sebatang pohon yang ke luar dan dasar neraka yang menyala. mayangnya seperti kepala setan. Maka Sesungguhnya mereka benar-benar memakan sebagian dari buah pohon itu, Maka mereka memenuhi perutnya dengan buah zaqqum itu. kemudian sesudah Makan buah pohon zaqqum itu pasti merekamendapat minuman yang bercampur dengan air yang sangat panas. kemudian Sesungguhnya tempat kembali mereka benar-benar ke neraka Jahim. (QS. As-Shaffat: 62 – 68)

Betapa mengerikannya gambaran pohon zaqqum,

1. Tumbuh dari dasar neraka
2. Dahannya menjuntai panjang
3. Bentuk buahnya sangat buruk, seperti kepala setan. Sekalipun orang tidak pernah ketemu wajah iblis, namun mendengar namanya saja, pasti sudah merinding.
4. Makanan ini tidak mengenyangkan dan tidak bisa menghilangkan kelaparan yang dialami penghuni neraka. Namun karena lapar, merekapun memakannya dengan lahap.
5. Makanan penduduk neraka akan menyebabkan tersedak. Karena makanan ini nyangkut di kerongkongan. Allah jelaskan,

إِنَّ لَدَيْنَا أَنْكَالًا وَجَحِيمًا ( ) وَطَعَامًا ذَا غُصَّةٍ وَعَذَابًا أَلِيمًا

“Karena Sesungguhnya pada sisi Kami ada belenggu-belenggu yang berat dan neraka yang menyala-nyala. dan makanan yang menyumbat di kerongkongan dan azab yang pedih.” (QS. Al-Muzammil: 12 – 13)
6. Setelah perutnya penuh dengan zaqqum, makanan ini mendidih dalam perutnya. Layaknya minyak mendidih di atas wajan.
7. Merekapun merasa kesakitan dan berusaha mencari minuman. Merekapun segera menuju al-Hamim, air mendidih yang sangat panas.
8. Mereka meminum Hamim itu, hingga putus usus-ususnya. Allah berfirman,

وَسُقُوا مَاءً حَمِيمًا فَقَطَّعَ أَمْعَاءَهُمْ

”Mereka diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya.” (QS. Muhammad: 15).
Minuman Ghislin dan Ghassaq
Selain Hamim (air mendidih), penduduk neraka juga mendapatkan minuman ghislin dan ghassaq.
Allah berfirman,

فَلَيْسَ لَهُ الْيَوْمَ هَاهُنَا حَمِيمٌ ( ) وَلَا طَعَامٌ إِلَّا مِنْ غِسْلِينٍ ( ) لَا يَأْكُلُهُ إِلَّا الْخَاطِئُونَ

“Maka tiada seorang temanpun baginya pada hari ini di sini. ( ) dan tiada (pula) makanan sedikitpun (baginya) kecuali dari ghislin (darah dan nanah). ( ) Tidak ada yang memakannya kecuali orang-orang yang rajin berdosa (orang kafir).” (QS. Al-Haqah: 35 – 37)

Di ayat lain, Allah berfirman,

لَا يَذُوقُونَ فِيهَا بَرْدًا وَلَا شَرَابًا ( ) إِلَّا حَمِيمًا وَغَسَّاقًا ( ) جَزَاءً وِفَاقًا

Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, ( ) Selain air yang mendidih dan ghassaq (nanah) ( ) Sebagai pambalasan yang setimpal. (QS. An-Naba: 24 – 26).
Dr. Umar al-Asyqar menjelaskan,

والغسلين والغساق بمعنى واحد، وهو ما سال من جلود أهل النار من القيح والصديد، وقيل: ما يسيل من فروج النساء الزواني ومن نتن لحوم الكفرة وجلودهم، وقال القرطبى: هو عصارة أهل النار

Al-Ghislin dan al-Ghassaq memiliki makna sama, yaitu darah dan nanah yang keluar dari tubuh penghuni neraka. Ada juga yang menjelaskan, cairan yang keluar dari farji wanita pezina dan nanah bangkai orang kafir. Al-Qurthubi mengatakan, Minuman itu adalah perasan tubuh penghuni neraka. (al-Jannah wa an-Nar, hlm. 89)

Inilah Makanan Dan Minuman Para Ahli Neraka Yang di Terangkan di dalam Al-Quran

19 Tanda-tanda Hari Kiamat Yang Sudah Terjadi & Dekat Menurut Alquran - Berikut ini merupakan 19 tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi saat ini dan mulai dekat menurut Alquran dan hadits dalam Islam. Iman kepada hari kiamat adalah salah satu dari 6 rukun Iman  yang ada pada agama Islam yang harus dimiliki oleh seorang muslim.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Karena beriman kepada keenam rukun iman adalah landasan pilar yang penting penting dalam menanamkan keimanan dan kepercayaan kita kepada Allah SWT. Apabila tidak adanya salah satu dari keenam rukun iman tersebut maka bisa dikatakan keimanan kita kepada Allah SWT masih belum sempurna.
Terjadinya kiamat merupakan ketetapan yang dimiliki Allah SWT yang itu pasti akn terjadinya. Tetapi tidak ada satu orang yang tahu kapan terjadinya kiamat walaupun itu malaikat jibril yang paling dekat.

Tanda-tanda Hari Kiamat yang Sudah Terjadi

Adapaun tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi mulai bermunculan. Beberapa tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi, yang harus kita ketahui dan sadari saat ini untuk mempersiapkan bekal diri kita diantaranya:

1. Orang Arab Berlomba-lomba Membuat Bangunan Tertinggi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dalam Hadits Bukhari Muslim disebutkan bahwa rasulullah SAW telah memberikan banyak gambaran tentang datangnya hari kiamat. Salah satunya adalah orang Arab yang berlomba-lomba untuk membangun bangunan tertinggi. Berikut isi hadits sahih yang disebutkan itu:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

Berikut foto yang  membuktikan kebenaran akan hadits Rasulullah:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

2. Gunung-gunung di Mekkah Berlubang

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Salah satu tanda-tanda kiamat adalah gunung-gunung yang ada di Kota Mekkah banyak yang berlubang. Suatu hal tersebut pasti tidak akan masuk akal bila dipahami terjadi pada zaman Nabi Muhammad SAW. Tetapi hal tersebut sudah terjadi pada saat ini, gung-gunung di Kota Mekkah sudah banyak yang berlubang dalam bentuk terowongan.

Banyaknya gunung yang dibuat terowongan merupakan hasil dari pembangunan besar-besaran yang dilakukan oleh dinasti Saud. Sehingga sekarang Kota Mekkah bisa dijuluki dengan Kota Terowongan karena memiliki ratusan terowongan disana. Pada tahun 2011 saja Mekkah seudah mendirikan sebanyak 55 terowongan pada pegunungan dan sejumlah ruas jalan.

Ibnu Syaiban meriwayatkan dengan sanadnya kepada Ya’la ibnu Atha’dari ayahnya, dia berkata: Di suatu hari, aku menuntut tali kekang unta.
Abdullah Ibnu Amr, lalu beliau berkata: “bagaimana pendapat kalian jika hancurnya ka’bah dan tidak menyisakan batu yang masih menumpuk?
Mereka kemudian menjawab: hancur karena kita yang beragama Islam?
Beliau menjawab: iya benar, kalian yang beragama Islam.
Seorang bertanya: lalu apa lagi?
Beliau menjawab: kemudian ia dibangun dengan yang lebih bagus darinya. Apabila kalian telah melihat gunung-gunung di Mekkah mulai berlubang, serta bangunannya menjulang tinggi melebihi gunung-gunung disana. maka ketahuilah bahwa kiamat sudah mulai dekat.

3. Bayangan Ka’bah Tidak Lagi Kelihatan

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Pada suatu hari nabi Muhammad SAW pernah menjelaskan kepada para sahabatnya. kalau kiamat akan mulai terjadi bila As-Sa’ah sudah mulai membentangkan bayangan sehingga bayangan dari Ka’bah tidak lagi kelihatan. As-sa’ah sendiri adalah salah satu kata kiasan untuk hari kiamat.

Sedangkan pada bahasa Arab As-Sa’ah bisa diartikdengan jam. Sebab itu bisa saja kiamat yang akan mulai terjadi apabila bayangan pada menara sudah menutupi Ka’bah sehingga bayangan pada ka’bah tidak kelihatan.

Pada kenyataannya sekarang, bayang-bayang pada menara jam yang berasal dari Hotel Royal Clock Tower Mekkah memang sudah menutupi Ka’bah saat ini.

Berikut ini gambar dari Hotel Royal Clock Tower di Mekkah yang menutupi Ka’bah.
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi

4. Tersebarnya Banyak Pasar

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Hari Kiamat akan terjadi saat tersebarnya banyAk pasar, dalam Sahih Ibnu Hibban. “Kiamat hampir saja. “Kiamat hampir saja akan berdiri apabila sudah banyak perbuatan bohong, masa(waktu) akan terasa cepat dan pasar pasar akan berdekatan (karena saking banyaknya) (sahih Ibnu Hibban)
Lihat saja kenyataannya sekarang bahwasannya tersebar kemana-mana, mulai dari mall, supermarket,dan jalur jual beli di internet yang sangat banyak penggunanya.

5. Sungai Eufrat Mulai Mengering

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Sungai Eufrat merupakan sungai terpanjang pada kawasan wilayah Asia sebelah barat. Mata air sungai Eufrat ini terletak di Anatolia Negara Turki yang bermuara di Teluk Persia dan saat ini telah mengalami proes pengeringan dengan cepat.
Sungai dengan panjang sekitar 2.781 meter ini saat ini telah menjadi perhatian khusus NASA. Setelah dilakukannya penelitian dari beberapa ilmuan terkemuka NASA,mereka telah menemukan dakta penting.

Kalau sejak tahun 2003 sampai 2010 jumlah air darisepanjang sungai Tigris dan Eufrat yang mengalir melalui negara Turki, Syiria, Irak, Sampai Iran ini seudah kehilangan jumlah air. Kurang lebih sekitar 144 juta kilometer kubik air, dan itu terus berkurang dengan jumlah yang besar saat periode 2010 sampai tahun 2015.

Kemudian selain hal itu kini sejumlah penduduk yang negaranya dilintasi oleh sungai Eufrat mulai membincangkan harta karun yang ada di dalam sungai yang bersejarah tersebut.
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Data penelitian ilmiah yang diberikan oleh NASA tentang sungai Eufrat serta fenomena yang terjadi pada masyarakat itu mengingatkan kita kepada haits yang disampaikan RAsulullah SAW tentang tanda-tanda datangnya hari kiamat.

Sesungguhnya tanda-tanda datangnya hari kiamat sudah bemunculan satu per satu. Dalam sabda Rasulullah SAW pada 1500 tahun yang lalu menerangkan bahwa tanda-tanda kiamat itu memang terbukti benar adanya. Dalam Hadits Riwayat Muslim Rasulullah pernah bersabda seperti berikut:
Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Pada sebuah penelitian The Inventory of Conflict and ENvironmental telah melaporkan bahwa pengembangan Anatolia di wilayah selatan GAP adalah salah satu proyek yang paling ambisius di dunia saat ini.

Proyek tersebut memanfaatkan air dari Sungai Eufrat dan Tigris untuk mengairi 1,7 jta hektar tanah dengan membangun 22 dam serta 19 PLTA. Proyek GAP sendiri menjadi salah satu masalah dan penyebab mengeringnya air di Sungai Eufrat dengan menyedot banyak sekali air.

6. Pemimpin Menyianyiakan Suatu Amanah

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Memang tidak dipungkiri kini telah banyak para pemimpin pada sebuah negara yang mulai melakukan apa saja untuk menyesatkan umat. Dengan membiarkan suatu kemaksiatan, pornografi, zina, minuman keras, narkoba, pencurian, pembunuhan serta kekerasan.

Dalam Hadits Riwayat Ahmad Rasululluah pernah bersabda:
Rasulullah S.A.W pada Hadits Riwayat Muslim pernah bersabda: “Apabila engkau melihat orang yang tidak berterompah, tidak berpakaian (orang yang miskin), yang tuli, bisu serta buta menjadi penguasa dibumi, maka itulah tanda-tanda kiamat.” (Hadis Riwayat Muslim)

Imam Nawawi mentafsirkan Hadist ini dengan meyatakan bahwa yang dimaksud dengan orang yang tidak berterompah, tidak berpakaian (orang miskin) dijadikan pemimpin itu merupakan “orang yang miskin akan ilmunya dan miskin akhlaknya.”

Miskin didalam hadist tersebut bukanlah termasuk dalam miskin harta tetapi miskin disini lebih bersifat tersirat yaitu miskin jiwa. Bisu, tuli serta buta di hadist itu juga sama maksudnya dengan Firman Allah S.W.T pada Alquran surat Al-Baqarah ayat ke 18 yaitu:
“Bisu, tuli dan buta. Maka mereka itu tidak akan kembali lagi ke jalan kebenaran ( sesat). Maka yang dimaksudkan oleh Rasulullah S.A.W dalam hadis ini adalah manusia yang sesat itu dijadikan pemimpin (antara tanda kiamat). Mereka tidak menggunakan panca indera mereka untuk menilai dan menerima kebenaran seolah-olah pancaindera yang dikurniakan kepada mereka tersebut telah hilang dan tidak ada gunanya lagi” ( Juz 1, bab Asyratuss’ah Shahih Muslim Syarh An-Nawawi)

Musibah akan kehadiran pemimpin-pemimpin yang berasal dari golongan yang dungu tersebut semakin merajalela. Saat masa-masa terakhir usia dunia ini serta akan dihilangkan dari mereka akan amanah (amanah rakyat) karena pekerjaan ataupun tugas-tugas kepimpinan itu sudah diserahkan kepada orang yang tidak layak untuk memimpin manusia (rakyat jelata).

Sedangkan syarat-syarat untuk menjadi seorang pemimpin dalam Islam ialah seseorang itu harus punya ilmu pengetahuan serta mampu dalam bidang Ilmu Syariah. Yang kelak akan bisa menjadikan pemimpin itu berijtihad serta menggunakan kebijaksanaan fiqh dalam pentadbirannya.

Selain hal itu seorang yang memimpin juga disyaratkan agar berperilaku adil bukan bersifat fasik. Adil yang dimaksud ialah adil dalam semua aspek pada pemerintahan, yaitu tidak berdusta serta tidak memakan harta yang bukan merupakan haknya.
Seorang lelaki Arab awam telah bertanya pada Rasulullah S.A.W, ” Ya Rasulullah, bilakah kiamat itu akan terjadi?”
Baginda S.A.W menjawab , “Apabila amanah telah disia-siakan maka nantikanlah kemunculan kiamat”
Lelaki itu bertanya lagi, “Bagaimana yang dikatakan amanah yang disia-siakan?”
Baginda S.A.W menjawab, “Apabila sesuatu urusan yang penting diserahkan kepada yang tidak layak untuk memangkunya, maka nantikanlah kemunculan kiamat” (Hadis Riwayat Al-Bukhari)

7. Mengikuti Tradisi Agama Yahudi Dan Nasrani

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Di dalam Alquran surat Al-Baqarah ayat 120 Allah berfirman untuk mengigatkan para umat Muslim tentang penyesatan umat Yahudi dan Nasrani. Isi dari ayat tersebut sebagai berikut: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
Di dalam Hadits Riwayat Bukhari Rasulullah SAW juga bersabda: “Kamu akan mengikuti perilaku orang-orang sebelum kamu, sejengkal demi sejengkal dan sehasta demi sehasta, sehingga kalau mereka masuk ke lubang biawak pun kamu ikut memasukinya. Para sahabat lantas bertanya,”Siapa ‘mereka’ yang baginda maksudkan itu, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Orang-orang Yahudi dan Nasrani.” (HR. Bukhari)

Di dalam Hadits Riwayat Daruquthin dari Anas Rasulullah SAW juga bersabda: “Barang siapa menipu umatku maka baginya laknat Allah, para malaikat dan seluruh manusia.Ditanyakan, “Ya Rasulullah, apakah pengertian tipuan umatmu itu?”Beliau menjawab, “Mengada-adakan amalan bid’ah, lalu melibatkanorang-orang kepadanya.” (HR. Daruquthin dari Anas).

Tiga perkara yang aku takuti akan menimpa umatku setelah aku tiada adalah kesesatan sesudah memperoleh pengetahuan, fitnah-fitnah yang menyesatkan, serta syahwat perut serta seks. (Ar-Ridha)

Dengan adanya ayat Alquran dan Hadits tersebut Yahudi dan Nasrani menjadi tahu kalau umat Islam mengikuti mengikuti tradisi Yahudi dan Nasrani (Kristen) maka Allah SWT tidak akan lagi melindungi serta menolong umat Islam.

Sehingga Yahudi dan Nasrani memanfaatkannya untuk menjerumuskan umat Islam supaya mengikuti tradisi Yahudi dan Nasrani dengan membuat program-program yang melenakan umat Islam. Beberapa program-program Yahudi dan Nasrani (Kristen) yaitu:
  1. Menggalakkan pergaulan bebas kepada pemuda pemudi yang sangat senang dengan pergaulan bebas.
  2. Mengadakan acara konser, olahraga untuk menarik pemuda-pemudi Islam untuk menjauhkan pemuda-pemudi umat Islam dari ibadah.
  3. Menebarkan benih putus asa dengan melakukan perbandingan antara ilmu Islam dan ilmu barat dengan tujuan melemahkan umat Islam. Sehingga memunculkan perasaan rendah diri serta putus asa agar tunduk terhadap keunggulan barat.
  4. Peluncuran teori demokrasi untuk semua negara, dengan menganu teori demokrasi negara akan berbentuk parlementer. Sehingga dengan adanya sistem parlementer Islam akan bersaing untuk merebutkan kekuasaan serta keputusan negara dengan non muslim.
  5. Memberikan kebebasan kepada umat Islam untuk membuat parpol, yang dengan kebebasan itu umat islam ditujukan agar bersaing dengan sesamanya. Sehingga mementingkan kepentingan parpolnya daripada kepentingan umatnya. Namun pada kenyataannya umat Islam akan berpecah karena perbedaan parpol tersebut dan parpol non Islam lebih banyak suaranya.
  6. Menjauhkan umat Islam dari Alquran dan Hadits Nabinya dengan menghindarkan ilmu Alquran dan Hadits masuk ke sekolah. Serta menerbitkan buku-buku pedoman babrukan Islam dan Fiqh yang sudah diterjemah. Agar tidak megetahui tentang jaran agama Islam.
  7.   Menjauhkan pergaula anak-anak dari pusat pendidikan dan pengajaran agama Islam dengan mengadakan pementasan dalam berbagai bentuk hiburan. Pemadatan jadwal olahraga, jam kerja, industri, pertemuan, acara pertemuan, seminar dan wisata.
  8. Mengangkat hak asasi supaya umat manusia bobrok dengan merasa bebas untuk melakukan sesuatu dengan sesuai kehendaknya dengan tidak memiliki rasa malu kepda sesama.
Adapun tradisi-tradisi Yahudi dan Nasrani yang kini ditemukan dan masih digunakan adalah:
  1. Memakai huruf latin.
  2. Memakai kalender Masehi.
  3. Mengatakan Ahad menjadi Minggu.
  4. Libur pada hari Sabtu dan Minggu.
  5. Mengucapkan selamat Natal.
  6. Merayakan Tahun Baru, valentine Day, dll

8. Wanita Ikut Bekerja Seperti Lelaki

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Zaman sekarang emansipasi wanita telah merubah setiap wanita untuk bekerja, dans ekarang jumlahnya sudah banyak. Dalam hadits sahih  Iighairihi Ahmad rasulullah SAW bersabda: “pada pintu gerbang kiamat orang2 hanya akan mengucapkan salam kepada orang yang khusus(dikenal) saja dan berkembangnya perniagaan sehingga wanita ikut seperti suaminya (bekerja/berdagang) “.

Dalam hadits tersebut memang terbukti, tidak sering kita jumpai perempuan sekarang tidak luput untuk melakukan pekerjaan kasar. Seperti yang sering kita ketahui contohya kuli pasar, petani di sawah, kuli bangunan, sopir/kernet bus, pekerja SPBU, Polwan, Tentara dan lainnya yang kini telah banyak diisi oleh kaum wanita.

Hadits tersebut juga sebagai peringatan kepada untuk berhati-hati dengan adanya fenomena yang terjadi saat ini. Dimana peranan seorang wanita telah banyak berubah di akhir zaman. Mereka tidak lagi menahan diri mereka dirumah yang memang lebih baik untuk mereka.

Tetapi justru mereka keluar dari rumah untuk meramaikan pasar dan dunia kerja dengan kehadirang mereka berada ditengah-tengah kaum lelaki. Dengan alasan emansipasi perbedaan jenis kelamin tidak dibedakan dan malah menuntuk untuk disetarakan posisinya dengan kaum lelaki. Sudah jelas itu merupakan penyimpangan dari fitrahnya sebagai perempuan.

9. Anak-anak Durhaka Kepada Orang Tua

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dengan kata lain bahwa anak-anak telah berani untuk melawan orangtua. Dengan tidak segan-segan untuk menghardik dan membentak orangtua mereka yang seharusnya dihormati dengan perkataan dan perbuatan kasar kepadanya. Banyak menentang orangtuanya dari segala hal.

10. Orang-orang Jahat Bertebaran di Bumi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Orang-orang mempercayai orang-orang yang telah berkhianat sedangkan orang-orang yang bisa dipercayai dianggap penghianat. Orang yang meneceritakan hal dusta dianggap benar dan orang yang menyampaikan hal yang benar dianggap pembohong.

11. Orang-orang yang Memutuskan Silaturahmi

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Orang-orang lebih senang untuk tinggal dirumahnya dengan menonton tv dan bermain gadget dibandingkan berkunjung kerumah tetangganya.

12. Instrumen Musik Lebih Di Hafal Daripada Alquran dan Hadits

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tidak asing dan memang tidak dipungkiri jika pada zaman sekarang ini. Banyak orang yang lbih memilih mendengarkan dan menghafalkan musik dari pada Alquran dan Hadits.

13. Banyak Penghinaan Untuk Membuat Orang Lain Tertawa

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Kini juga telah banyak di tv, dimana para pelawak mencela orang lain hanya untuk membuat oang-orang pemirsanya tertawa.

14. Banyak Anak yang Terlahir Akibat dari Perzinahan

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tidak dipungkiri juga sekarang bahwa dahulu perzinahan merupakan sesuatu yang sangat tercela dimata masyarakat. Kini merajalela, bahkan menurut beberapa riset yang dilakukan 50% anak SMA sudah melakukan perzinaan. Astaghfirullahaladzim.

15. Banyak Orang yang Meminum Khamr dan Menyebutnya Dengan Nama Lain

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Parahnya zaman sekarang ini tidak asing bila anak muda mudi yang suka berkumpul dan minum pesta khamr. Serta mereka menyebut minuman khamr itu dengan sebutan vodka, martini, tuak, anggur, bir, minuman surga, dan sebagainya.

16. Menyebarnya Riba dan Harta Haram

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat , setiap orang tanpa kecuali akan makan riba , orang yang tidak makan langsung , pasti terkena debu debunya. ( HR Abu Daud , Ibnu Majah dan Al – Baihaqi )
Dari Abu Hurairah ra . berkata , Rasulullah saw . Bersabda : Akan datang pada manusia suatu saat di mana seseorang tidak peduli dari mana hartanya didapat , apakah dari yang halal atau yang haram. (HR Ahmad dan Bukhari )

17. Bermewah-mewah Dalam Membangun Masjid.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Dari Anas ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : ” Di antara tanda kiamat adalah bahwa manusia saling membanggakan dalam keindahan masjid ” ( HR Ahmad , An – Nasa’i dan Ibnu Hibban )

18. Hilangnya Ilmu, Merebaknya Perzinahan.

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Banyaknya kaum wanita . Dari Anas bin Malik ra . bahwa Rasulullah saw . bersabda : ” Sesungguhnya di antara tanda – tanda kiamat adalah ilmu diangkat , banyaknya kebodohan , banyaknya perzinahan , banyaknya orang yang minum khomr , sedikit kaum lelaki dan banyak kaum wanita , sampai pada 50 wanita hanya ada satu pria ” ( HR Bukhari )

19. Munculnya Kaum Khawarij

Tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi
Tanda hari kiamat yang sudah terjadi akan keluar kaum yang bernama Khawarij. Kaum itu terdiri dari para pemuda yang bodoh dan mereka mengatakan sesuatu mengenai firman Allah. Bahkan keimanannya tidak sampai ke hati namun hanya tenggorokan saja. Mereka juga keluar dari agama dengan begitu mudah.
 
Demikianlah tanda-tanda hari kiamat yang sudah terjadi sekarang telah terjadi di Dunia. Semoga bisa menyadarkan kita untuk meningkatkan ilmu, iman, akhlak dan takwa yang baik. Jangan lupa share dan like kepada teman-teman jika memang anda peduli kepada sesama agar lebih bermanfaat.

19 Tanda-tanda Hari Kiamat Yang Sudah Terjadi & Dekat Menurut Alquran

Wednesday, November 23, 2016


Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian, memprotes penetapan status tersangka kliennya dalam perkara penghasutan SARA. Proses hukum disebut tidak fair.

"Jadi saya nyatakan hari ini sangat kecewa dan sangat kaget dan ini prosesnya tidak fair. Pak Buni Yani baru pertama kali dimintai (keterangan) sebagai saksi dan selalu kooperatif," kata Aldwin kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Menurut Aldwin, penyidik tiba-tiba menyodorkan surat penangkapan saat pemeriksaan Buni Yani sebagai saksi belum rampung. Surat ini diprotes lantaran Buni dipanggil sebagai saksi dan selalu bersikap kooperatif.

"Kenapa Pak Buni Yani harus ditangkap? Dia kooperatif kok, mau diperiksa, dipanggil datang. Menurut saya ini diskriminatif. Lonceng keadilan sudah mati di tempat ini terhadap klien saya Buni Yani," imbuh Aldwin.

Buni Yani memang langsung diperiksa sebagai tersangka. Soal penahanan, penyidik menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono yang akan memutuskan.

"Karena dia tidak siap harus mengumpulkan tenaga, terpaksa harus di sini. Ini prosesnya sangat tidak fair, diskriminatif," ujar Aldwin bicara soal pemeriksaan kliennya malam ini.

Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Dia menjadi tersangka karena caption dari video sambutan Ahok di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

"Dengan bukti permulaan cukup yang bersangkutan saudara BY kita naikkan statusnya sebagai tersangka. Bahwasanya yang bersangkutan dengan tuduhan persangkaan oleh pelapor terkait pencemaran nama baik dan penghasutan SARA, yang dapat kita penuhi terkait dengan unsur-unsur perbuatan pidana yaitu terkait dengan penghasutan yang berbau SARA," terang Awi.

Buni Yani Jadi Tersangka, Pengacara: Lonceng Keadilan Sudah Mati

Tuesday, November 22, 2016

boni_twit_
Relawan Jokowi yang kini diangkat jadi Komisaris Kantor Berita Nasional (KBN) ANTARA, Boni Hargens mengunggah foto lama pernikahan Ketua MUI KH Ma'ruf Amin di Twitter, Selasa (22/11).

Tak hanya itu, di dalam foto tersebut juga terdapat tulisan:

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Wakil Ketua MUI Ma'ruf Amin yang berusia 73 tahun. Hari ini menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, yang berusia 30 tahunan semoga kedua mempelai berbahagia dan langgeng sampai akhir hayat. Amin Yra."

Sontak cuitan Boni Hargens ini dikecam publik sosial media termasuk dari kalangan NU. Kicauan Boni Hargens dinilai melecehkan ulama Ketua MUI yang juga Rais Aam NU ini.

"CATAT ! @bonihargens , SAMPEAN ngak usah macak menghub tokoh2 NU. cuitan anda itu melukai warga NU," cuit akun @ansor_jatim. 

"@bonihargens hati2 kau kalo ngadu domba ya.. jgn sampe kalau org muslim lepas kendali.. kau khatolik rupanya ya.." kicau akun @maenggok.

"Pak @jokowi bagaimana Anda bs angkat @bonihargens jd Dewas Antara kl kerjanya fitnah demo kotor, olok2 ulama?" komen akun @panca66 yang merupakan praktisi media.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi mengangkat Boni Hargens sebagai salah satu komisaris dengan jabatan Anggota Dewan Pengawas Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, pada 26 Januari 2016 lalu.

Boni Hargens Ditunjuk Jokowi Jadi Dewan Pengawas "Antara"
http://nasional.kompas.com/read/2016/01/26/16020361/Boni.Hargens.Ditunjuk.Jokowi.Jadi.Dewan.Pengawas.Antara.

Relawan Jokowi, Boni Hargens, Dilantik Jadi Dewas LKBN Antara
http://www.suara.com/news/2016/01/26/095902/relawan-jokowi-boni-hargens-dilantik-jadi-dewas-lkbn-antara
Boni Hargens merupakan salah satu pendiri Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP).

Jadi Komisaris, Boni Hargens ingin Antara seperti BBC dan VoA
https://www.merdeka.com/peristiwa/jadi-komisaris-boni-hargens-ingin-antara-seperti-bbc-dan-voa.html

Waduh, orang suka nyampah di twitter kok mau jadiin Antara sekelas BBC.
Setelah dibully di medis sosial akibat ulahnya itu, akhirnya Boni Hargens meminta maaf 'ngeles' telah SALAH PENCET.

"Sy mintamaaf u/slh tehnis terkait foto nikah pimpinan MUI.Foto msk ke HP sy dr WA yg dikirim Bung Bithor.Kepencet 'share' saat mau disave," cuit @bonihargens.

Cara ngeles Boni Hargens ini kembali jadi kritikan publik.

"@bonihargens saya lebih respek jika minta maaf anda tak usah pakai alasan. Minta maaflah karena anda mengakui kesalahan," ujar akun @Bemz_Q.

"@bonihargens andai salah pencet jadi "share" pun gak serta merta terkirim, perlu beberapa langkah lagi utk ter-share. Anda meng-ada2," komen akun @BamzTeHa.

BENER GAK SENGAJA?

Kalau liat cuitan Boni Hargens akhir-akhir ini memang sering nynyir terhadap MUI dan Aksi Bela Islam.

Boni bahkan menuduh ada aktor politik atau pihak-pihak yang menunggangi di balik demo bela Islam 4 November lalu.

"4 November mainan para aktor pecundang. Ada indikasi uang korupsi dari kekuasaan 10 tahun lalu ikut mendanai aksi kotor tsb. usut tuntas#," tulis Boni di Twitter, Sabtu (12/11).

Dua hari sebelum melecehkan Ketua MUI, Boni juga nynyir dengan sertifikasi label Halal MUI.

"Praktek labelisasi halal utk mknan saat ini darurat untuk diaudit. Jgn sampai agama jadi alat utk kerakusan oknum2," kicaunya pada hari Minggu (20/11).
boni_twit_1

Yang heran itu, ERA SEKARANG INI kenapa di negara mayoritas Muslim, ada orang non muslim yang berani secara terang-terangan menghina Ulama dan mencampuri urusan umat Islam?

Lecehkan Ketua MUI, Boni Hargens (Komisaris ANTARA) Tuai Kecaman Publik, Lalu Ngeles Salah Pencet


Sekelompok orang berpakaian seragam hitam-hitam terlihat mendatangi Rumah Lembang di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016). Mereka juga memakai baret merah.

Mereka berasal dari Front Betawi Bersatu (FBB) yang menyatakan mendukung calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Presiden FBB Amirullah menyatakan, pihaknya tidak hanya mendukung, tetapi juga siap mengamankan semua kegiatan kampanye Ahok. Oleh karena itu, Amirullah meminta agar Ahok tidak pernah merasa takut terhadap ancaman yang datang.

"Jangan takut. Pokoknya kami siap memenangkan Ahok, siap mengawal," kata Amirullah.

Menurut Amirullah, pihaknya mendukung Ahok karena melihat sudah banyak perubahan baik yang terjadi di Jakarta selama pemerintahan Ahok. Amirullah menjanjikan dukungan dari FBB tidak hanya sebatas dukungan dari para anggota, tetapi juga para anggota keluarganya.

"Anggota kami sangat banyak, belum anak istri. Kami semua siap mendukung Ahok biar jadi gubernur lagi," ujar Amirullah.

Nyatakan Dukungan, Front Betawi Bersatu Siap Amankan Kampanye Ahok



Pernikahaan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin tiba-tiba menjadi perbincangan di dunia maya, setelah pengamat politik pendukung Basuki Tjahaja Purnama, Boni Hargens mengunggah foto pernikahan Ma'ruf Amin ke media sosial.
 
Boni Hargens juga menuliskan "Kami Ucapkan Selamat Kepada Bapak Wakil Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), KH Ma'ruf Amin, yang berusia 73 tahun, hari ini, menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, Yang Berusia 30 Tahunan. Semoga Kedua Mempelai berbahagia Dan Langgeng Sampai Akhir Hayat. Amin Yra."

Meskipun pernikahan itu telah berlangsung dua tahun lalu.
Belakangan setelah menerima banyak kecaman, Boni Hargens pun minta maaf dan menghapus foto tersebut.
Wakil Ketua MUI, Zaiunt Tauhid Sa'adi , kepada wartawan di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016), membenarkan soal pernikahan Ma'ruf Amin yang fotonya diunggah ke dunia maya itu.

Kata dia, foto tersebut adalah foto pernikahan ketua MUI, yang berlangsung di Masjid Sunda Kelapa Mei 2014 lalu.
"Karena saya jadi saksi (pernikahan) pak Ma'ruf, itu istri beliau,"katanya.

Dia menyebutkan bahwa sebelum menikah di Masjid Sunda Kelapa, ketua MUI sudah terlebih dahulu ditinggal oleh istrinya yang meninggal karena penyakit.

Setelahnya Ma'ruf Amin bertemu dengan seorang perawat, lalu menikahinya. 

"Beliau menemukan jodohnya, dengan seorang perawat yang punya anak dua. Diselenggarakan akad nikah di Masjid Sunda Kelapa," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga sebagai saksi, Wakil Presiden RI. Jusuf Kalla, dan Hatta Rajasa yang merupakan mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional.

Dalam acara tersebut juga hadir Din Syamsuddin, yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan MUI.

"Ini sah (pernikahannya), tidak perlu diragukan lagi, ada menteri yang tanya saya, pak Zainut apa benar, malah kalau dikatakan tidak benar itu salah. Masalah nambah atau tidak, itu urusan beliau lah," terangnya.

Cuitkan Foto Pernikahan KH Maaruf Amin, Boni Dihujat

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.