Saturday, February 27, 2016

Cara-Sederhana-Mencuci-Karpe 
Ada 2 cara mencuci karpet, yaitu secara manual dengan menyemprot dan menyikatnya atau mencucinya didalam mesin cuci. Namun sebelum memroses cuci, sebaiknya periksa dengan teliti kondisi karpet secara keseluruhan. Jika ada bagian karpet yang konstruksi anyaman serat benangnya telah rusak atau rapuh, sebaiknya konfirmasikan terlebih dulu dengan pemiliknya.

Karpet adalah termasuk salah satu produk tekstil perlengkapan rumah tangga yang paling mudah kotor karena di injak-injak setiap hari, tetapi justru paling jarang dicuci. Paling sering hanya di sedot debunya saja secara berkala.

Mencuci karpet dapat dilakukan baik secara manual dengan cara menyemprot dan menyikat tangan ataupun dengan cara dicuci didalam mesin cuci. Tergantung dari bentuk, ukuran luas bidang karpet dan beratnya. Jangan lupa perhatikan pula kekuatan konstruksi anyaman serat benangnya, terutama dibagian pinggir karpet (biasanya berbentuk jurai-jurai serat benang). Hati-hati jika karpet telah rapuh baik sebagian apalagi keseluruhannya. Khusus untuk karpet yang rapuh, sebaiknya jangan mengambil resiko, segera beritahukan atau dikembalikan kepada pemiliknya, sebelum dicuci.

Cara Pencucian Karpet Secara Manual :

  1. Gelar karpet dilantai, lalu sedot atau hilangkan debu-debunya dengan menggunakan mesin vacuum cleaner. Sebaiknya gunakan mesin vacuum cleaner jenis wet & dry, sehingga bisa digunakan untuk menyedot debu dan sekaligus bisa digunakan juga untuk menyedot air.
  2. Setelah debu hilang, bentangkan karpet dengan cara digantung di tempat jemuran yang terbuat dari bambu atau pipa besi dengan diberi penyangga yang cukup kuat, atau Boleh juga dengan cara tetap digelar dilantai.
  3. Semprot karpet dengan air dingin. Akan lebih baik jika menggunakan alat penyemprot yang bertekanan, seperti yang biasa dipakai untuk mencuci mobil atau motor, agar kotoran dan debunya dapat lebih maksimal dikeluarkan.
  4. Selanjutnya gunakan sabun atau deterjen yang biasa dipakai mencuci pakaian. Namun jika menginginkan memakai shampo karpet, juga tidak ada salahnya.
  5. Sikat dengan tangan atau sikat yang bertangkai dengan lembut di bagian karpet yang kotor. Jangan menyikat terlalu keras supaya bulunya tidak rontok.
  6. Setelah bersih, lakukan pembilasan dengan semprotan yang tidak keras (lembut), dan biarkan air membawa semua kotoran dari karpet. Ulangi pembilasan ini, sampai karpet bersih dari sabun dan kotoran-kotorannya.
  7. Beri pelembut (softener) dengan cara di larutkan dengan air dingin secukupnya, sesuai kebutuhan.
  8. Keringkan karpet dengan cara digantung di angin-angin di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari agar bulu karpet tidak kasar, namun sirkulasi udaranya cukup baik, supaya karpet tidak bau.
  9. Setelah karpet kering taburi dengan baking soda atau soda kue (untuk menghilangkan bau sekaligus menyerap lembab). Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan baking soda tadi dengan cara disedot mesin vacuum cleaner sampai bersih.
  10. Bangunkan kembali bulu-bulunya (jika dianggap perlu) dengan cara menyikat-nyikatnya dengan sikat tangan plastik dengan lembut.
  11. Gulung atau lipat karpet sesuai standar yang telah ditetapkan, kemudian masukkan kedalam kantong plastik pembungkus agar tidak kotor terkena debu. Semprotkan parfum (jika perlu), sebelum plastik pembungkusnya ditutup.

Cara Pencucian Karpet Dengan Mesin Cuci Khusus :

  1. Gelar karpet dilantai, lalu sedot atau hilangkan debu-debunya dengan menggunakan mesin vacuum cleaner.
  2. Masukkan karpet kedalam mesin cuci, dan lakukan proses pencuci biasa dan dengan jenis chemical yang sama seperti mencuci pakaian yang berwarna terang. Jangan lupa diberi pelembut (softener) secukupnya sebelum diperas. Persingkat waktu pemerasan akhir (final extract).
  3. Keluarkan karpet dari mesin cuci dan gantung di tempat jemuran di angin-angin di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari agar bulu karpet tidak kasar, namun sirkulasi udaranya cukup baik, supaya karpet tidak bau.
  4. Setelah karpet kering taburi dengan baking soda atau soda kue (untuk menghilangkan bau sekaligus menyerap lembab). Biarkan beberapa saat kemudian bersihkan baking soda tadi dengan cara disedot mesin vacuum cleaner sampai bersih.
  5. Bangunkan kembali bulu-bulunya (jika dianggap perlu) dengan cara menyikat-nyikatnya dengan sikat tangan plastik dengan lembut.
  6. Gulung atau lipat karpet sesuai standar yang telah ditetapkan, kemudian masukkan kedalam kantong plastik pembungkus agar tidak kotor terkena debu. Semprotkan parfum (jika perlu), sebelum plastik pembungkusnya ditutup.
Demikian dan selamat mencoba!

Cara Sederhana Mencuci Karpet

Sunday, February 14, 2016

Banyak momen lucu tertangkap lensa kamera, salah satunya momen ketika seseorang ditimpa kesialan.
 

indoking.net - Banyak momen lucu tertangkap lensa kamera, salah satunya momen ketika seseorang ditimpa kesialan. Ketika kamu melihat sebuah mobil lagi berada di kolam renang dengan air penuh, apa yang kamu pikirkan?


Kesialan yang ditimpa oleh beberapa orang ini bakal bikin kamu tertawa dan berpikir kenapa bisa terjadi kejadian tak masuk akal seperti itu. Daripada penasaran, tengok beberapa foto yang diabadikan pada suatu momen sial yang menimpa orang-orang di muka bumi.

1. Mau buka pintu ternyata kuncinya patah, sial banget kan



2. Beli snack di Box Machine, malah ngadat



3. Nyalain lilin, kasian iMac nya kan mahal banget



4. Kok bisa sepeda kayuhnya masuk ke dalam tanah



5. Mobilnya maksa naik kapal pesiar, ya gitu deh jadinya



6. Anjingnya mau nyobain jadi astronot



7. Petinya lupa diikat yang kuat



8. Kejepit di bus umum, wah kok bisa



9. Nyemprot ke hidung



10. Duh, pizzanya lengket ke kardus



11. Sayang yah jok mobilnya ketumpahan cat



12. Pembelinya nggak sadar pas tokonya tutup



13. Kayaknya mobil perlu diajarin berenang di kolam


13 Foto orang yang sedang sial ini bikin kamu ketawa

Wednesday, February 10, 2016

Heboh ! Toko Roti di Thailand Menjajakan Roti Dengan Bentuk Potongan Tubuh Manusia - Umumnya roti dijajakan dalam bentuk potongan-potongan cantik yang dikemas rapi dalam plastik. Namun di toko unik ini, roti jadi memiliki tampilan yang tak lazim. 

Sebuah toko roti asal Thailand, milik pria bernama Kittiwat Unarrom, membuat heboh publik di sana lantaran menjual roti dengan berbagai macam bentuk potongan tubuh manusia. Mulai dari potongan kepala, tangan, kaki, hingga organ dalam tubuh manusia.
 


Dilansir dari laman Amusing Planet, Senin 27 Juli 2015, untuk mencari inspirasi agar roti-roti buatannya memiliki tampilan yang otentik, Kittiwat Unarrom mengaku harus mempelajari terlebih dahulu bentuk anatomi tubuh.

Sebelum membuat inovasi roti 'anatomi tubuh' itu ia bahkan sempat mengunjungi museum forensik untuk mendapatkan gambaran detail mengenai organ-organ tubuh manusia.

"Untuk menambah dekorasi tampilan agar detailnya terlihat sesuai dengan aslinya, terkadang saya menggunakan kacang mete atau kismis," terang Kittiwat.

Meski terlihat mengerikan, roti-roti berbentuk potongan tubuh manusia buatan Kittiwat ini justru laris karena dianggap sangat unik. Kelezatannya pun diakui oleh para pelanggan yang datang. "Tenang, meskipun mengerikan roti ini bisa dimakan dan memiliki rasa yang lezat," kata pria yang sudah 10 tahun menggeluti usaha roti itu.

Kini, toko roti Kittiwat yang terletak di kawasan Ratchaburi Thailand itu menjadi populer. Tak hanya masyarakat setempat, turis-turis dari berbagai negara yang datang ke Thailand pun banyak yang penasaran ingin mencicipi roti 'mengerikan' buatan Kittiwat.

Apakah sahabat indoking tertarik untuk membeli roti tersebut?

Heboh ! Toko Roti di Thailand Menjajakan Roti Dengan Bentuk Potongan Tubuh Manusia

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.