Saturday, October 17, 2015

Cara menampilkan Preview Halaman pada Microsoft Excel

Cara menampilkan Preview Halaman pada Microsoft Excel - Untuk melihat nomor halaman pada Microsoft Office Excel berbeda dengan Microsoft Word , walaupun telah anda beri nomor halaman, namun nomor halaman tersebut tidak bisa langsung anda ketahui secara langsung, namun anda bisa mengetahuinya melalui print preview. 
Dengan demikian user akan merasa kesulitan menentukan nomor halaman pada Microsoft Excel ketika ingin mencetak atau print. Dalam satu sheet saja akan terdapat banyak halaman dan urutan halaman tidak dapat ditentukan dengan pasti apakah secara horizontal ataukah secara vertical.

Untuk mengatasi hal tersebut diatas, Microsoft Excel telah menyediakan fitur untuk menampilkan preview halaman, sehingga user akan tahu nomor halaman pada masing-masing halaman. Fitur untuk menampilkan nomor halaman di ms excel adalah Page Break Preview. Cara mengaktifkan Page Break Preview ini adalah sebagai berikut :

  • Klik ribbon View, kemudian pada group menu workbook views pilih Page Break Preview.
  • Cara yang kedua adalah dengan klik pada tombol Page break preview yang berada pada bagian kanan bawah jendela excel dekat bar zoom.
Untitled
  • Dengan demikian tampilan excel anda akan terlihat nomor halaman pada tiap-tiap halaman. Sehingga anda tidak perlu lagi membuka print preview untuk sekedar melihat nomor halaman.

Demikian yang bisa saya share tentang bagaimana cara menampilkan preview halaman atau page preview dengan menggunakan fitur page break preview pada Ms Excel.

Semoga dapat bermanfaat.

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.