Monday, August 31, 2015

Cara Mengatasi Nama Kepala Sekolah Yang Tidak Muncul Di Beranda Aplikasi Dapodik

Cara Mengatasi Nama Kepala Sekolah Yang Tidak Muncul Di Beranda Aplikasi Dapodik - Permasalahan ini terjadi biasanya saat Operator Sekolah (OPS) baru pertama kali berhasil melakukan registrasi Aplikasi Dapodik.
 
Nama Kepala Sekolah Tidak Muncul di Beranda Aplikasi Dapodik dikarenakan:



1. Tugas tambahan Kepala Sekolah belum di isi.

2. Penugasan PTK yang belum di centang.



Menurut yang saya alami, dua hal tersebut yang menyebabkan munculnya permasalahan ini, untuk mengatasi nya, berikut langkah-langkah nya:




1. Masuk pada menu PTK 

Selanjutnya pilih Nama Kepala Sekolah dan selanjutnya anda klik Ubah. Pada Rincian PTK anda pilih Tugas Tambahan dan klik Tambah. Silahkan anda isikan Kepala Sekolah pada Kolom Jabatan PTK isikan Jam/Minggu, Nomor SK dan TMT Tambahan. Terakhir anda Klik Simpan.(Lihat gambar di bawah)
Reload Aplikasi dengan cara tekan tombol Ctrl+F5 secara bersamaan.



Jika ternyata Tugas Tambahan Kepala Sekolah sudah terisi namun nama Kepala Sekolah masih belum muncul di Beranda Aplikasi Dapodik. Coba cara kedua.



2. Masih di tab menu PTK Pilih nama Kepala Sekolah dan klik Penugasan. Isikan Nomor Surat Tugas dan Tanggal Surat Tugas serta pilih Sekolah Induk. Pada Keaktifan PTK anda centang sesaui bulan saat ini.
Demikianlah yang bisa saya share tentang Cara Mengatasi Nama Kepala Sekolah Yang Tidak Muncul Di Beranda Aplikasi Dapodik

Semoga dapat membantu

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.