Monday, September 3, 2012

Warga Selamatkan Harimau dari Kebakaran Hutan

Warga sekitar areal kebakaran hutan di Jambi, menyelamatkan dua anak harimau yang tengah berada di kawasan Sungai Gelam Kumpeh Ulu, Muaro Jambi, belum lama ini. Kedua satwa langka ini lantas diserahkan ke petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam yang selanjutnya diamankan di Kebun Binatang Taman Rimba, Jambi.
Warga Selamatkan Harimau dari Kebakaran Hutan
Menurut warga, anak harimau yang diperkirakan berumur sekitar 8 bulan ini kemungkinan terpisah dari induknya saat kebakaran hutan melanda.

Kebakaran hutan mengakibatkan kerusakan lingkungan termasuk ancaman bagi bermacam satwa. Di antaranya harimau Sumatra yang semakin langka. Saat ini kebakaran di Muaro Jambi mencapai hampir seribu hektare lahan gambut yang terbakar. Sementara upaya pemadaman belum maksimal dilakukan aparat terkait.(ALI/AIS)

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.