Thursday, May 10, 2012

Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang) | & Misteri jatuhnya pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100



Nasib dari semua penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100), yang mengalami hilang kontak sejak Rabu, (9/5) sudah menemukan titik terang. Puing-puing pesawat akhirnya ditemukan di dekat tebing Gunung Salak.


Kabar terbaru yang dilansir sejumlah media bahwa pesawat komersil pertama Russia tersebut sudah ditemukan di Desa Cidahu, tepatnya di Cijeruk, Loji, Bogor, Jawa Barat, kawasan Gunung Salak sebelah timur. 


Manifest terbaru yang dilansir Sukhoi Company dalam konferensi pers menyebutkan ada total 47 tujuh penumpang yang berada di dalam pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100), dan delapan diantaranya adalah crews dari Rusia. Daftar manifest yang asli terbawa oleh salah satu penumpang dari PT. Trimarga yang juga ikut dalam "Joy Flight".


Demo penerbangan tersebut mengundang sejumlah pejabat industri, penerbangan, jurnalis, dan blogger Russia, Sergey Doyla, yang sempat mengabadikan foto-foto penumpang Pesawat Sukhoi Super Jet 100 sebelum lepas landas.


Berikut Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang) beserta para pramugari yang di share oleh Sergey Doyla :
Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang)
Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang)
Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang)
Foto-Foto Penumpang Sukhoi Superjet 100 (Sebelum Terbang)
Berikut daftar penumpang yang berhasil diketahui:
  • Delapan warga Rusia:
  • 1. Alexander Yablontsev, pilot
  • 2. Alexander Kochetkov, kopilot
  • 3. Oleg Shvetsov, navigator aero
  • 4. Aleksey Kirkin, teknisi pesawat
  • 5. Dennis Rakhmanov, pemimpin teknisi tes pesawat
  • 6. Nikolay Martyshenko, kepala deputi tes penerbangan
  • 7. Evgeny Grebenshchikov, Direktur Penjualan Sukhoi
  • 8. Kristina Kurzhukova, manajer kontrak
Nama penumpang:

1. Ahmad Fazal (IndoAsia)
2. Insan Kamil (IndoAsia)
3. Edward Edo M (IndoAsia)
4. Ismie (TransTV)
5. Aditya Sukardi (Transtv)
6. Indra Halim (PT KAL)
7. Riefyan S (PT KAL)
8. Dody Aviantara (majalah Angkasa)

9. Yusuf (majalah Angkasa)

10.Femi (Bloomberg)
11.Stephen Kamaci (IndoAsia)
12.Capt.Aan Husdiana (Kartika Air)
13.Yusuf Ari Wibowo (Sky Aviation)
14.Maria Marcella (Sky)
15.Henny Stevani (Sky)
16.Mai Syarah (Sky)
17.Dewi Mutiara (Sky)
18.Sussana Vamella (Sky)
19.Nur Ilmawati (Sky)
20.Rossy Withan (Sky)
21.Anggi (Sky)
22.Aditya (sky)
23.Kornel M Sihombing (DI)
24.Edi Satriyo (Pelita Air)
25.Darwin Pelawi (Pelita Air)
26.Gatot Purwoko (Airfast)
27.Budi Rizal (Putera Antha Dirgantara)
28.Syafruddin (Carpedrem Mandiri)
29.Peter Adler (Sriwijaya)
30.Herman Suladji (Air Maleo)
31.Donardi rahman (Aviastar)
32.Eloni (Kartika)
33.Hurdiana Wiyanda (Kartika)
34.Arief wahyudi (TR)
35.Nam Tran (Snecma)
36.Rudi Darmawan (IndoAsia)
Misteri jatuhnya pesawat penumpang 
Sukhoi Superjet 100
Dirancang untuk bersaing secara internasional dengan perusahaan Embraer dan Bombardier mitra, Superjet 100 bertujuan untuk biaya operasi jauh lebih rendah dengan harga $ 35 juta, mengamankan lebih dari 300 pesanan awal 2011.
Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100)
Perakitan akhir dari Superjet 100 dilakukan oleh Komsomolsk-on-Amur Asosiasi Produksi Pesawat , yang SaM-146 mesin dirancang dan diproduksi oleh Perancis-Rusia PowerJet patungan dan pesawat dipasarkan secara internasional oleh Italia-Rusia Internasional SUPERJET joint venture.Di Indonesia, pesawat ini telah dipesan Kartika Airlines sebanyak 15 unit, dan Sky Aviation, juga sebanyak 15 unit. [wikipedia]

Pemerintah Rusia mengatakan ada kemungkinan pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 yang mengadakan demonstrasi terbang dan hilang dari pantauan radar itu dibajak, seperti dilansir dari situs russiatoday, Rabu (9/5).
Pemerintah Rusia yang diwakili oleh beberapa staf kedutaan besar mereka di Jakarta hingga kini masih memantau kabar jatuhnya pesawat komersial pertama buatan Sukhoi itu.

Meski demikian, otoritas penerbangan Indonesia belum bisa memastikan apakah pesawat itu benar jatuh atau dibajak.

Sebelum hilang kontak pada pukul 14.09 WIB, pilot pesawat sempat mengontak menara pengawas meminta izin buat menurunkan ketinggian jelajah dari 3 kilometer ke 1,8. Saat itu pesawat diperkirakan ada di atas wilayah Gunung Salak, Jawa Barat.
foto
Perbukitan Gunung Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. TEMPO/ Imam Sukamto
Pesawat itu diawaki pilot dan ko pilot asal Negeri Beruang Merah. Dari daftar penumpang, pesawat itu mengangkut 50 orang, termasuk beberapa jurnalis dan staf kedutaan besar Rusia.

Rencananya beberapa operator penerbangan di Indonesia, yakni Batavia Air, Pelita Air, Aviastar, Sky Aviation, Kartika Airlines, dan sriwijaya Air bakal membeli pesawat buatan Rusia itu [merdeka.com] Superjet Sukhoi 100 ( Rusia : Сухой Суперджет 100) adalah pesawat modern jenis fly-by-wire jet regional untuk 75 - 95-seat kategori.Dengan perkembangan mulai tahun 2000, pesawat ini dirancang oleh divisi pesawat sipil dari perusahaan kedirgantaraan Rusia Sukhoi dalam kerja sama dengan mitra Barat. penerbangan perdananya dilakukan pada tanggal 19 Mei 2008 dan pesawat itu disertifikasi oleh Interstate Aviation Committee pada Januari 2011 dan oleh Badan Keselamatan Penerbangan Eropa pada bulan Februari 2012. Pada tanggal 21 April 2011, 100 Superjet dilakukan penerbangan penumpang komersial pertama, di Armavia rute dari Yerevan ke Moskow .[merdeka.com]

Mendengar berita jatuhnya pesawat komersial sukhoi superjet 100 yang jatuh di gunung salak membikin merinding bulu kuduk. kenapa gunung salak? karena gunung ini telah banyak menelan korban jatuhnya beberapa pesawat didaerah ini diantaranya :

  • 10 Oktober 2002 Pesawat Trike bermesin PKS 098 jatuh di Lido, Bogor. Korban: 1 tewas
  • 29 Oktober 2003 Helikopter Sikorsky S-58T Twinpac TNI AU jatuh di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Korban : 7 tewas
  • 15 April 2004 Pesawat paralayang Red Baron GT 500 milik Lido Aero Sport jatuh di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Korban: 2 tewas
  • 20 Juni 2004 Pesawat Cessna 185 Skywagon jatuh di Danau Lido, di Cijeruk, Bogor. Korban: 5 tewas
  • Juni 2008 Pesawat Casa 212 TNI AU jatuh di Gunung Salak di ketinggian 4.200 kaki dari permukaan laut. Korban: 18 tewas
  • 30 April 2009 Pesawat latih Donner milik Pusat Pelatihan Penerbangan Curug jatuh di Kampung Cibunar, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Korban: 3 tewaS

mungkin kah ada konspirasi terselubung dalam jatuhnya sokhoi di gunung salak, mengingat persaingan bisnis pesawat terbang akhir akhir ini makin panas,mengingat kejadian yang lalu ketika presiden obama menekan pihak maskapai penerbangan lion air agar membeli pesawat boeing pabrikan amerika,jadi jika memang ada konspirasi di dalam jatuhnya pesawat sokhoi maka amerikalah yang paling berhak di salahkan tujuannya adalah tentunya bisnis...bisnis dan bisnis,untuk persaingan bisnis segala cara apapun akan mereka halalkan.
Russian Sukhoi SuperJet-100 
missing on test flight in Indonesia

G+

Komentar Anda

 
Indoking (Kumpulan Berbagai Macam Informasi) © Copyright 2015 - Designed by Muhammad Iqbal
Back to top
Selamat Datang di www.indoking.blogspot.co.id (Download Mp3, Software, Games, Film, ebook, Chord Gitar, Tips and Trick, Operator Sekolah, Android, dll). Terima Kasih Atas Kunjungannya, Jangan lupa Komentarnya, Dan Berkunjunglah Kembali Untuk Mendapatkan Informasi Terbaru 2016.